Sekilas dan harga tiket masuk Buperta Cibubur

Buperta Cibubur - Kereta Cepat Indonesia China

Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka Cibubur (Buperta Cibubur) adalah kawasan perkemahan yang terdapat di Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur.

Kawasan ini memiliki luas 210 hektar dan sudah berkali-kali menjadi lokasi pelaksanaan Jambore Nasional sejak tahun 1973.

Buperta Cibubur dibangun di kawasan yang sebelumnya merupakan hutan karet. Pihak pengelola juga bekerja sama dengan TNI AD dan TNI AU dalam pengelolaan Buperta Cibubur.

Buperta Cibubur dapat diakses dari Terminal Kampung Rambutan dengan angkutan umum jurusan Kranggan atau Mekarsari Jonggol.

Selain tempat camping dan acara outbound yang luas, tempat ini sering dipakai untuk lari pagi maupun naik sepeda.

Alamat Buperta Cibubur :

Jalan Buperta – Jambore RW.5 Cibubur, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 13720

Telepon : 0218444948

Harga Tiket Masuk Buperta Cibubur

Pramuka: Rp 5.000/orang
Umum: Rp 10.000/orang (jika datang kurang dari pukul 08.00 WIB masih dikenakan biaya masuk Rp 5.000)
Motor: Rp 10.000
Mobil: Rp 15.000
Bus/Truk: Rp 20.000
Olahraga: Rp 5.000/orang

Updated : Juni 2023

Beberapa fasilitas

Lapangan bola Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka yang letaknya di seberang kantor pemasaran dengan panjang lapangan lebih dari 200 m. Lapangan ini juga bisa digunakan untuk keperluan lainnya sepanjang tidak sedang digunakan.

Setidaknya jogging bisa dilakukan di sini. Selain area perkemahan yang sangat luas dan kolam renang yang cukup besar, juga terdapat sebuah masjid, pura dan gereja, yang letaknya semuanya berdekatan dalam satu area, berjarak sekitar 750 meter dari ujung lapangan bola, arah ke Utara. Ada pula di sana bangunan kapel, dan vihara.

Semua perlengkapan dan kebutuhan berkemah bisa disewa pengunjung di Buperta, dari mulai alas plastik, velbed, kayu bakar, podium, mimbar untuk irup, panggung, gong, kentongan, sistem suara, megafon, lampu tambahan, pendopo, tenda cafe, kursi, meja, hingga tiang bendera. Jika dikehendaki, alas plastik bisa disewa secara terpisah.

Pengunjung Buperta bisa menyewa tenda dari mulai kapasitas untuk 6 orang sampai 300 orang, dengan harga mulai Rp.50.000 sampai Rp. 300.000 per malam.

Source : wikipedia, aroengbinang.com

Baca juga:

Harga Tiket Masuk Taman Buah Mekarsari

11 comments

  1. Sayangnya harga tiket masuk tinggi tapi tidak dibarengi sarana TOILET yg memadai, terutama kalo yg mau olah raga atau sekedar rekreasi.
    TOILET di sekitar lokasi kemah semua dikunci, sementara yg di sekitar lapangan kondisinya sudah tidak layak.

    Tolong diperhatikan doong !

    Like

Leave a comment